Konsorsium Seminar Waluyo Jatmiko 2023

Waluyo Jatmiko 2023

     10 Oktober 2023, Program Studi Teknik Industri UPN “Veteran” Jawa Timur sukses menyelenggarakan Konsorsium Seminar Nasional Waluyo Jatmiko 2023 bersama dengan Program Studi Teknik Industri Universitas Pelita Bangsa dan IT Telkom Purwokerto yang disponsori oleh PT. PELINDO Indonesia
    Dengan mengangkat tema “”Peran dan Tantangan Teknik Industri dalam Teknologi Smart City & Society 5.0 untuk Masa Depan Berkelanjutan”, Konsorsium Seminar Nasional kali ini mendatangkan Narasumber yang ahli pada bidangnya. Ibu Nina Anggreni, ST. selaku Kepala Bidang Penelitian & Pengembangan BAPPEDA Kota Surabaya yang membawakan materi tentang “Surabaya SMART CITY”. Bapak Fariz Maulana Noor, ST., M.Sc. selaku Wakil Koordinator Teknologi Teknik Kelautan pada Pusat Penelitian Teknologi Hidrodinamika BRIN Surabaya, yang membawakan materi “How SMART Cities can Enhance the Efficiency and Security of the Maritime Industry”. dan yang terakhir Bapak Dr.Eng Radityo Anggoro, ST., M.Sc., selaku Sekretaris II Departemen Teknik Informatika ITS Surabaya, beliau membawakan materi tentang “Intelligent Transportation System (ITS)”. Dan ditutup oleh Bapak Dr. Eng Erwin Widodo, ST, M.Eng. selaku Kapus Penelitian Manufacturing Trasportasi dan Logistik ITS Surabaya yang menutup diskusi dengan materi “Peranan Teknik Sistem dan Industri dalam menjawab tantangan Society 5.0”.
     Konsorsium Seminar Nasional Waluyo Jatmiko 2023 diikuti oleh 66 Pemakalah dari  25 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dan 400 peserta offline maupn online dari 48 afiliasi institusi pemerintahan, pendidikan hingga perguruan tinggi dari seluruh indonesia, Konsorsium Seminar Nasional Waluyo Jatmiko 2023 berharap melalui kegiatan ini dapat membawa perubahan dalam dunia akademik untuk semakin berkembang terutama dalam menjelaskan Peran serta solusi  dalam menghadapi tantangan Teknik Industri dalam Teknologi Smart City & Society 5.0 untuk Masa Depan Berkelanjutan.